Peresmian Gedung Biara Novisiat Kapusin Kepulauan Nias

Uskup Keuskupan Sibolga - Mgr. Fransiskus Tuaman Sasfo Sinaga - meresmikan Biara Novisiat Santo Blasius Ordo Kapusin Kustodi General Kepulauan Nias di Kecamatan Amandraya, Kabupaten Nias Selatan pada Hari Selasa, 31 Mei 2022. Wakil Bupati Nias Selatan - Firman Giawa, SH., MH., - turut hadir dalam acara tersebut. Pada awal perayaan, Bapa Uskup Sibolga bersama Wakil Bupati Nias Selatan disambut dengan meriah dan penuh antusias dengan pengalungan bunga dan tarian adat. Selanjutunya acara Pemotongan Pita dimandatkan kepada Wakil Bupati Nias Selatan yang diteruskan dengan pemberkatan gedung dalam Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Uskup Keuskupan Sibolga, Mgr. Fransiskus Tuaman Sasfo Sinaga. Setelah pemberkatan gedung biara novisiat, acara diteruskan dengan Ramah Tamah.

Dalam arahannya, Wakil Bupati Nias Selatan mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Nias Selatan menyambut baik pendirian gedung Biara Novisiat Ordo Kapusin di Kecamatan Amandraya. “Pemerintah Kabupaten Nias Selatan menyambut baik penempatan gedung Novisiat Ordo Kapusin Kustodi General Kepulauan Nias di Amandraya ini, yang merupakan wilayah Kabupaten Nias Selatan. Hal ini menjadi sumbangan yang bermakna dan bernilai bagi pembangunan masyarakat, khususnya dalam bidang kerohanian atau keagamaan”, ujar Firman Giawa. Lebih lanjut dia menandaskan bahwa penanaman nilai kerohanian dan keagamaan sangat penting untuk membentuk moralitas dan akhlak yang baik di tengah masyarakat serta dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Turut hadir Vikjend Keuskupan Sibolga Pastor Gregorius Fau OFMCap, Vikep Keuskupan Sibolga Pastor Ignatius Purwo OSC, Minister Propinsial Ordo Kapusin Propinsi Medan, Kustos Ordo Kapusin Kustodi General Kepulauan Nias, Kustos Ordo Kapusin Kustodi General Sibolga, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Thomas Dakhi, Staff Ahli Bupati Kabupaten Nias Selatan, Anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan Dapil II, Camat Amandraya, Biarawan/ti, Tokoh Agama dan Umat. Proficiat kepada Ordo Kapusin Kustodi General Kepulauan Nias yang telah menyelesaikan pendirian gedung novisiat baru sebagai rumah pendidikan untuk para calon imam dan bruder kapusin.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 2