Mgr. Victorius Dwiardy, OFMCap: Uskup Terpilih Keuskupan Banjarmasin

Penantian segenap umat Keuskupan Banjarmasin telah terjawab dengan telah terpilihnya seorang uskup baru, Mgr. Victorius Dwiardy, OFMCap. Paus Fransiskus menunjuk sekaligus mengangkat Mgr. Victorius Dwiardy, OFMCap menjadi Uskup Keuskupan Banjarmasin pada 8 Juli 2023 menggantikan Mgr. Petrus Boddeng Timang yang mengundurkan diri karena memasuki usia pensiun. Sebelum menjadi uskup, Pastor Victorius Dwiardy, OFMCap aktif sebagai Definitor General Ordo Kapusin di Roma.

Bertempat di Grand Palace Banjarmasin,  Mgr. Victorius Dwiardy, OFMCap resmi ditahbiskan menjadi Uskup Keuskupan Banjarmasin pada Hari Sabtu, 04 Nopember 2023. Upacara tahbisan dilaksanakan dengan sederhana namun khidmat oleh Duta Besar Vatikan untuk Indonesia Mgr. Pierro Pioppo. Turut hadir  para  uskup dari wilayah keuskupan yang ada di Indonesia dan para imam serta umat Keuskupan Banjarmasin.

Turut hadir dalam upacara tahbisan tersebut Plt. Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Katolik, A.M. Adiyarto Sumardjono. Kehadiran beliau sangat strategis mengingat Bimas Katolik adalah mitra gereja Katolik yang bersama-sama berkomitmen memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Katolik beserta unsur-unsur pimpinannya, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, demi pertumbuhan, perkembangan, serta pendewasaan iman umat Katolik Indonesia.

Proficiat Tahbisan Episkopal Mgr. Victorius Dwiardy, OFMCap, dan selamat menggembalakan umat Keuskupan Banjarmasin. Pace e Bene!

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 2